Sampai Kapan

kapan kamu tahu perjalananmu akan berakhir?
kapan petunjuk tanda "finish" itu akan terlihat
apakah akan ada tandanya? 
ataukah kamu harus mengira-ngira?

apakah perjalanan ini termasuk dalam peta hidupMu Tuhanku?
apakah setiap keputusan dalam diri juga ada dalam jalan hidup yang Engkau tentukan?
jika iya, maka tidak memutuskan pun menjadi pilihanMu? atau aku? 

bisakah kuserahkan semua keputusan padaMu?
atau memang harus kepasrahkan dan kuperyakan diriku padaMu?
sang pemiliki hati dan jiwa ini

dan beritahu aku ketika tanda itu seharusnya kulihat
dan beritahu aku jika tanda itu sulit dilihat
apakah aku harus menunduk? atau menengadah?
ijinkan aku melihatnya

sampai aku tahu saat untuk berhenti. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

selamat berkurang umur

Roti Goreng Isi Coklat